Memahami Trik Membeli Apartemen Second yang Benar

Berikut ini trik dari sinar mas land mengenai membeli apartemen second yang benar. Salah satu keuntungan membeli apartemen kedua adalah kepastian dalam investasi. Lain halnya jika Anda membeli apartemen yang baru dibangun. Anda suka membeli kucing di dalam karung. Anda hanya dijanjikan bagaimana apartemen Anda nantinya.

Karena itu, banyak orang lebih tertarik membeli apartemen kedua. Mungkin ini juga alasanmu. Anda segera tahu bentuk fisik departemen yang Anda beli.

Namun, kemungkinan besar, harga apartemen yang Anda beli terlalu mahal. Harganya jauh lebih mahal daripada harga apartemen baru. Karena itu, Anda perlu mengetahui trik untuk membeli apartemen kedua, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang.

Tips perdagangan saat membeli apartemen kedua

Sebenarnya, salah satu alasan mengapa banyak yang berani membeli apartemen yang belum selesai adalah karena harganya yang murah. Dan ada janji bahwa harga jual apartemen setelah itu menjadi begitu mahal. Jelas, tujuan membeli apartemen adalah untuk investasi.

Namun, pembeli apartemen kedua tidak mau rugi. Mereka masih pembeli. Dan mereka ingin memiliki posisi negosiasi yang kuat. Akhirnya, mereka masih bisa membeli apartemen kedua dengan harga yang cukup terjangkau.

Untuk memperkuat posisi tawar Anda dan mendapatkan harga pembelian apartemen murah, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

1. Temukan bagian yang rusak

Sebenarnya, itu tidak baik jika Anda menawarkan harga barang kedua yang menunjukkan bagian yang rusak. Tentu saja, Anda tidak harus menekankan itu.

Anda hanya perlu mencari bagian yang rusak. Kemudian minta penjual untuk mengurangi harga. Untuk alasan ini, Anda akan menggunakan uang itu untuk memperbaiki bagian yang rusak.

Metode ini jauh lebih elegan dan sopan, bukan? Karena itu, jangan mencari bagian departemen yang rusak karena Anda ingin berbicara buruk tentang departemen di depan penjual. Lakukan ini sebagai bahan untuk menegosiasikan harga sehingga harga dapat diturunkan.

2. Perhatikan izin HGB

Apakah Anda tahu apa itu HGB? Ini berarti hak untuk membangun. Beberapa apartemen dibuat dengan sertifikat HGB. Itu berarti ada periode waktu di mana izin dapat digunakan.

Karena itu, cobalah memverifikasi apartemen HGB kedua yang ingin Anda beli. Sampai tahun berapa izin ini dapat digunakan. Rata-rata, HGB diterbitkan hingga 30 tahun.

Jika HGB hampir selesai, Anda dapat menawarkan harga apartemen. Anda dapat menggunakan harga jual yang dikurangi sebagai alasan untuk menggunakan sebagian kecil dari uang Anda untuk memperpanjang properti.

3. Lihat furnitur yang ada

Bahkan, tidak semua penjual menjual apartemen kedua lengkap dengan furnitur. Namun, ada yang ingin pindah ke departemen baru. Oleh karena itu, penjual menjual apartemen lengkap dengan perabotannya.

Ada kemungkinan furnitur tetap sangat bagus. Namun, bisa dibilang furnitur itu bukan yang Anda sukai. Dan kemungkinan akan mengganti beberapa furnitur apartemen dengan yang baru. Ini umumnya akan membuat penjual ingin mengurangi harga.

4. Bicara tentang biaya lainnya

Saat bernegosiasi, cobalah untuk melihat biaya lain secara lebih rinci. Tanyakan siapa yang membayar biaya notaris untuk layanan mutasi sertifikat. Jika Anda memiliki notaris, Anda dapat meminta diskon dari penjual. Dengan motif Anda akan menggunakan uang itu untuk pengeluaran notaris.

Sekarang, Anda bisa lebih percaya diri saat bernegosiasi. Banyak orang menggunakan jasa agen real estat ketika mereka ingin membeli properti. Itu bukan hal yang salah. Namun, jika Anda ingin memiliki pengalaman membeli properti kedua, Anda dapat menerapkan beberapa tips di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *